Kamis, 25 Desember 2008

PONOROGO



WAHANA KOTA REOG

Kota Ponorogo ada dengan segala keunikan hasil perpaduan aspek-aspek Nature (Alam),Architecture (Arsitek),Culture (Budaya) yang bernuansa global dengan tetap mempertahankan ciri khas lokal.
Sebagai penyeimbang terkenalnya budaya seni Reog, Ponorogo mempunyai tempat-tempat wisata yang indah dan bersih alamnya. Kota Ponorogo terletak di Karisidenan Madiun Jatim,yang mempunyai bahasa khas Ponoragan. Dan Ponorogo mempunyai gedung Pemda tingkat 8 lantai yang megah dan indah. Setiap tahun Ponorogo menggelar festival reog untuk menyongsong tanggal 1 asuro tiba. Yang di ikuti oleh berbagai group Reog dari segala penjuru yang ad di Indonesia.
Selain itu Ponorogo juga mempunyai berbagai makanan khas seperti halnya sate,dawet,jenang pecel,dan masih banyak lagi. Ponorogo juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai contohnya saja pusat-pusat pembelanjaan,klinik kesehatan,tempat penginapan,tempat rekreasi,dan lainnya.
Hal-hal yang berkaitan dengan Ponorogo yang saya tahu yang dapat membantu dalam mengenal lebih lanjut antara lain:
1. Telaga Ngebel 2. Tirto yang ada di Sooko 3. Ngembak 4. Taman Kota 5. Kolam Renang Tirto Manggolo 6. Makam Katong 7. Masjid Tegal Sari 8. Ki Ageng Kutu 9. Pondok Pesantren Gontor 10. Gedung Pemda Tingkat 8 11. Padhepokan 12. dan lain sebagainya
Untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung ke Ponorogo atau dapat juga melalui dunia maya karena sudah tidak asing lagi. Reog telah menerobos sampai ke jenjang Internasional. Dan selalu menjadi tauladan rakyatnya khususnya untuk Ponorogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar